Welcome

Welcome in my blog! This blog is for cryptozoology lover, just like me ^ _ ^ : p

Pencarian

Minggu, 15 Januari 2012

Kura - kura buaya


Hewan ini ditemukan oleh seorang nelayan di Danau Weishan, sebelah selatan provinsi Anhui, China

Secara umum, penampilan hewan ini seperti persilangan antara kura-kura dan buaya dengan panjang 76 cm dan lebar 30 cm serta berat 7 kg.

Dahulu, spesies tersebut diketahui hanya ada di Amerika Utara dan pernah menjadi peliharaan seseorang, sebelum akhirnya dibuang di danau, menurut petugas perikanan dan kelautan lokal.

Masyarakat setempat percaya, hewan tersebut berhubungan dengan alien dan menjadi penanda kerusakan ekologi di wilayah tersebut, who knows ?

Larva belut ternyata ada yang bening !!!!


Baru - baru ini, seekor belut transparan tertangkap kamera di lepas pantai timur Bali. Belut yang menyerupai pita itu, sangat tipis dan nyaris tak terlihat mata. Selama fase larva, belut ini tidak memiliki sel darah merah. Organ tubuh mereka kecil dan jaringan internalnya transparan, membantu mereka untuk menghindar dari para predator. Dalam bahasa latin, belut larva ini disebut dengan leptocephalus atau kepala kecil. Periode larva sendiri bisa berlangsung antara tiga hingga lebih dari satu tahun. Larva ini makan partikel-partikel kecil yang mengapung di lautan.

Helicoprion



Helicoprion (atau sering disebut "Spiral Saw" dalam bahasa Inggris) adalah salah satu anggota genus ikan bertulang rawan (seperti hiu jaman sekarang) yang hidup di periode karbon - triassic (280 - 225 juta tahun lalu) Fosil yang ditemukan dari hewan ini berupa tulang rahang bawah yang berbentuk gergaji spiral, gigi yang lebih kecil berada di lingkaran lebih dalam. Diperkirakan, panjang hewan ini sekitar 10 - 15 kaki. Spesies karnivora pemakan hewan - hewan laut yang lebih kecil ini dahulu diperkirakan hidup di bagian timur Idaho, Utah utara, dan bagian barat jauh tengah Wyoming.