Welcome

Welcome in my blog! This blog is for cryptozoology lover, just like me ^ _ ^ : p

Pencarian

Rabu, 24 Juli 2013

Pelican Eel


Begini, kalau ada di dalam laut ^^

Pelican eel merupakan ikan yang hidup di laut dalam (kedalaman 500-3000 m), yang juga dikenal sebagai 'Gulper eel' atau 'Umbrella-mouth gulper'. Penasaran, darimana nama 'Pelican eel' berasal ? Hehe, ini didapat dari mulutnya yang besar, dan menyerupai paruh burung pelikan.

 

Hal yang paling menonjol dari pelican eel adalah mulutnya yang besar, bahkan lebih besar daripada tubuhnya dan panjang mulutnya sendiri mencapai 1/4 panjang badannya (o_o). Mulutnya ini dapat dibuka cukup lebar, sehingga pelican eel dapat menelan ikan yang ukurannya lebih besar dari tubuhnya sendiri. Setelah makanan yang super besar itu ditelan, perutnya dapat membesar untuk menampung makanan tersebut (0_0). Tapi..... walaupun mulutnya sebesar itu, pelican eel hanya memiliki gigi-gigi kecil, dan makanan utamanya adalah crustacea kecil.


Pelican eel yang berukuran panjang sekitar 1 meter ini bergerak dengan mencambukkan ekornya, yang memiliki banyak tentakel yang bersinar pink, ini menyebabkan pelican eel memendarkan cahaya merah terang untuk menarik mangsa.


Pelican eel diketahui pernah tertangkap nelayan di Lautan Atlantik, yang juga diduga sebagai habitat utama hewan tersebut

Tidak ada komentar: